5 Jenis Bakso Di Indonesia, Cocok Untuk Usaha Rumahan!

Ada yang tau bakso? Kebanyakan orang, tua dan muda, menyukainya. Terbuat dari daging yang kemudian dicampur menggunakan rempah-rempah pilihan yang disajikan dengan kuah ini adalah hidangan lezat yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Selain bentuknya yang bulat terkadang untuk menambahkan cita rasanya terdapat campuran mie putih atau kuning yang juga ditambahkan saat makan bakso dikala bosan makan nasi atau lauk.

Untuk itu, bakso tidak kehilangan popularitasnya di Indonesia, meskipun berbagai isu seperti kandungan boraks yang dibuat dari daging tikus. Namun, nyatanya kuliner bakso tetap memiliki penggemarnya. Apalagi bakso biasanya disajikan dengan kaldu sapi dengan mie putih, mie kuning, bumbu, bawang goreng, serta saos dan sambal.

Sekarang jenis bakso semakin banyak. Dari bakso kerikil kecil hingga bakso aci yang kenyal. Yang akan cocok jika kamu jadikan usaha rumahan karena keunikan yang dumculkan dalam jenis-jenis bakso berikut ini, yang mana bakso di bawah ini memiliki banyak sekali penggemarnya di Indonesia:

  1. Bakso Aci

Terlihat sederhana, namun ketenaran bakso aci sedang meroket saat ini. Banyak yang tergila-gila dengan bakso khas Pasundan ini. Tak hanya makan langsung di gerainya tapi juga lewat bakso aci kemasan tinggal seduh. Padahal, bakso aci memiliki kelezatan sop yang sama dengan bakso biasa. Bedanya hanya ada diberbagai isiannya, seperti ada campuran pilus cikur, campuran batagor serta cilok khas bandung ditambah dengan bubuk cabe dan perasan jeruk nipis yang segar.

  • Bakso Mercon

Popularitas makanan pedas telah melahirkan banyak toko bakso dengan potongan bakso yang bercitarasa pedas nendang. Jika bakso biasanya berisi urat, bakso ini kaya akan cabai rawit dan daging giling. Yang jika bakso tersebut dibelah maka yang muncul adalah tetelan beserta cabai rawit/sambal pedas.

  • Bakso Iga dan Sumsum

Selain daging dan veteran, iga dan sumsum tulang sapi adalah bagian lain yang berpadu sempurna dengan kuah mie dan bakso yang kenyal. Iganya yang empuk membuat bakso semakin nikmat.

  • Bakso Beranak

Banyak toko yang menawarkan menu bakso. Bakso berukuran besar dan memiliki bakso kecil di dalamnya, sehingga disebut bakso beranak. Karena saat dibelah, bakso yang besar tersebut akan terlihat seperti memiliki “anak” atau dikenal sebagai bakso halus.

  • Bakso Kerikil

Popularitas bakso masih bisa dilihat tahun ini. Ada banyak penjual bakso kerikil atau pentol di pinggir jalan. Bakso biasanya seukuran bola bekel. Namun bakso ini berbeda karena ukurannya yang sangat kecil, hanya sebesar sebutir kelereng. Makanya namanya bakso kerikil.

Kalian sudah mencoba semua bakso diatas atau belum? Wah kalau belum wajib mencobanya sih, varian bakso diatas. Saat mencoba jangan lupa tambahkan taburan bawang goreng diatasnya untuk menambah cita rasa dari bakso tersebut. Kalian bisa mendapatkan bawang goreng di produsen bawang goreng murah Nion Nion.

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started